Competition

Harapan di tahun 2016

 

list-for-living-2-1xswisr

Tahun 2015 telah berlalu, kini berganti dengan tahun 2016. Tahun baru merupakan salah satu momen dimana kita umumnya mengevaluasi beberapa hal yang telah kita lakukan di tahun lalu kemudian kita membuat perbaikannya dalam bentuk target yang baru. Target umumnya berisikan keinginan-keinginan apa saja yang ingin kita capai, mulai dari hal kecil seperti barang yang akan dibeli, tempat yang harus dikunjungi, hingga hal besar seperti posisi apa yang harus di capai di tempat kerja, atau harus berapa IPK yang dicapai di semester depan. Seorang pembicara dalam sebuah seminar motivasi pernah berbicara seperti ini:

“Tuliskanlah mimpi-mimpi Anda secara nyata! Jangan hanya diingat Anda pasti akan lupa. Tuliskan 100 target Anda di atas kertas. Hingga suatu hari nanti yang Anda lihat dari 100 target itu hanyalah coretan. Coretan karena Anda telah mencapainya”

Tidak jarang bahwa banyak orang meremehkan hal ini. Padahal, tidak sedikit orang yang berhasil mencapai mimpi-mimpi yang telah ia coret di dalam secarik kertas berisi 100 targetnya. Bahkan menentukan tujuan di awal dapat dianggap sesuatu yang sangat krusial. Maka tidak ada salahnya apabila saya mencoba untuk membuat target saya untuk tahun 2016 ini J

Pertama, dalam bidang pendidikan atau perkuliahan saya, saya sangat ingin berhasil melalui open recruitment yang dilakukan oleh organisasi tingkat UI. Organisasi yang menjadi target saya adalah UI Achiever Community atau KSM Eka Prasetya UI. Pada dasarnya, saya menyukai penelitian dan berlomba. Maka ada baiknya saya bergabung dengan salah satu organisasi ini untuk meningkatkan kemampuan saya, baik dalam menulis karya ilmiah, membangun jaringan atau network atau bahkan menambah kenalan di kampus sendiri. Sudah menjadi rahasia umum bahwa menjadi mahasiswa yang aktif di berbagai organisasi merupakan orang-orang yang nantinya akan banyak di cari ketika melamar pekerjaan J, maka dari itu, sya akan mencoba untuk bergabung dengan satu atau dua organisasi saja dan menjalaninya dengan totalitas sehingga hasil yang akan saya dapatkan pun juga tidak mengecewakan J. Di samping itu, saya ingin bergabung dengan Liga Tari UI sebagai ajang bagi saya untuk memperkaya pengetahuan serta berlatih berbagai tarian tradisional Indonesia. Sejak awal, saya memang menargetkan untuk mengikuti pertukaran pelajaran ketika saya berada di semester enam atau tujuh nanti. Sehingga saya juga ingin memperdalam pengetahuan saya mengenai kebudayaan Indonesia, khususnya tariannya yang beragam dimana nantinya akan saya sebarluaskan kepada orang-orang di luar negeri. Selain itu, saya juga menargetkan untuk memenangkan tiga lomba essay di tahun 2016 baik di tingkat nasional atau internasional dan juga aktif dalam membuat set-style dengan Polyvore 😉 .

Kedua, dalam bidang kesehatan saya sangat ingin agar latihan aerobik atau olahraga lain saya menjadi rutin. Banyak orang yang berkata bahwa kesehatan mahal harganya. Terkadang ketika saya malas untuk berolahraga, saya merasakan perbedaan yang nyata di dalam tubuh saya. Dengan kurangnya olahraga, tubuh saya sangat mudah letih, mungkin karena faktor lain, saya juga tidak tahu J. Di samping itu, saya ingin melakukan medical check up secepat mungkin agar saya mengetahui adanya penyakit atau gangguan lain pada tubuh saya secepat mungkin. Seperti yang ada di dalam buku Public Health 101, tidak sedikit orang yang terdiagnosa pada stadium tingkat lanjut karena ia menganggap remeh keadaan tubuhnya. Tentu saja, saya dan para pembaca berharap agar tidak terjadi hal yang demikian kepada kita di tahun 2016 ini ya kan? Hehehe J . Mencegah pada dasarnya memang selalu lebih baik daripada mengobati.

Ketiga, dalam bidang perawatan tubuh saya ingin lebih intens merawat kesehatan kulit tubuh. Dengan semakin banyaknya kegiatan diluar, kulit berinteraksi dengan berbagai zat asing seperti debu dan asap yang apabila terjadi dalam waktu lama dapat mempengaruhi tingkat kelembaban kulit, oleh sebab itu kesehatan dari kulit perlu dijaga dari luar maupun dalam. Maka dari itu, saya ingin menemukan sebuah produk yang dapat memudahkan saya dalam mengatur kesehatan kulit saya J .

Keempat, dalam hal rekreasi, saya ingin mengunjungi Ranukumbolo di Gunung Semeru bersama beberapa sahabat saya di liburan semester dua nanti. Berlibur ke gunung dan menikmati keindahan alamnya merupakan hal yang amat langka untuk dapat dilakukan oleh  mahasiswa pad aumumnya karena ia memiliki tanggung jawab yang besar ketika ia sedang dalam masa-masa kuliah. Maka, di waktu liburan nanti, saya ingin memaksimalkan waktu liburan dan menikmati quality time lebih banyak bersama sahabat-sahabat saya di kampung halaman saya, yakni di Malang.

Kelima, dalam hal shopping (saya wanita biasa yang tidak bisa lepas dari belanja) saya ingin memiliki satu koleksi lengkap perawatan tubuh dari Victoria Secret mulai dari body lotion, body mist, shampoo, conditioner, cream wash, hingga body oil. Bukannya kemaruk, tapi saya selalu menyukai aroma yang dibuat oleh Victoria Secret, tidak hanya wangi, namun juga tahan lama.

Namun tidak dapat dipungkiri bahwa semua keinginan hanyalah angan-angan belaka apabila kita tidak melakukan kerja keras yang sebanding dengan semua yang kita inginkan. Seperti salah satu kalimat bijak yang merupakan favorit saya dari Estee Lauder,

“Saya tidak pernah memimpikan kesuksesan. Saya bekerja untuk sukses”

~~~

 

Kamu ingin mendapatkan hadiah dengan cara paling mudah? Cukup klik gambar di bawah dan kamu tinggal mengklik ikut quiz yang telah tersedia dari Bilna.com 😉

 

Bilna-quiz-banner-IDR-600K.png

2 thoughts on “Harapan di tahun 2016

Leave a Reply

