Competition · Travel

Perth Is More Than just a Countryside

n.b: Sebelum membaca postingan ini, diharap untuk menjauhkan dan sembuyikan segala baju yang berbau summer time dan yang pasti dompet kalian. Postingan ini akan mengulas kota Perth secara lengkap, dimana tujuannya adalah membuat kalian semakin pengen ke kota ini waktu musim panas. Yuk tonton teaser satu ini 😉


Bosen liburan musim panas ke tempat itu-itu aja? Mau punya pengalaman travel yang tak terlupakan? Pengen menikmati pantai dan berfoto-foto ala model papan atas (Behati Prinsloo <3)  dan gak mau tempat yang begitu ramai seperti video di atas? Perth adalah jawabannya! Perth atau yang dikenal sebagai Kota Cahaya adalah kota yang dipenuhi oleh orang-orang ramah dan memiliki suhu yang nyaman. Perth berada di bagian Barat Australia dengan luas 5386 km². Umumnya, orang-orang yang melakukan wisata ke Australia hanya tahu kota Perth itu bagian countryside-nya Australia dan gak ada apa-apa. Padahal, kalo kalian mau liburan yang menyenangkan dan unforgettable tapi tidak menyukai hiruk pikuk, Perth pasti cocok untuk kalian , kenapa? Saat ini, Perth dihuni oleh kurang lebih 1,554,769 orang. Tuh kan jauh banget angkanya sama jumlah penghuni di kota-kota besar di Indonesia (stress relieve banget buat yang kerja di kantor-kantor). Di tambah lagi, di kota Perth ini, bagian baratnya di lengkapi dengan laut, di bagian timur pedesaan, sungai cantik yang melalui pusat kota dan banyak tempat wisata disini yang gratis tapi kereeen banget loh >.< .

Tidak hanya itu, alasan lain kenapa kamu harus ke Perth adalah karena suhu di Perth berkisar dari 32o celcius hingga 15o celcius pada musim panas. Jadi gak perlu beli baju tambahan dan lain-lain karena cuacanya gak beda jauh sama di Indonesia 😉 (paling tinggal nambah sunblock aja kalo berangkatnya musim panas :p ). Emang ada apa aja si di Perth?? Yuk cus bahas satu persatu 😀


TEMPAT REKOMENDASI


PANTAI

Summer is not complete without going to the beach, right? Perth sendiri memiliki garis pantai sepanjang 12,000 kilometer dan menawarkan baaanyak pantai cantik dimana kamu bisa berenang, snorkeling, diving, berlayar, dan banyak kegiatan lainnya (tentunya airnya biruuu banget dan jernih loh 😉 ).  Akses ke pantai-pantai ini juga gampang banget! Dengan naik bis dengan harga rata-rata $5 – $7 AUD, kamu bisa langsung berhenti di stasiun tiap pantai dan melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki tanpa merasakan makadam dan perjalanan terjal dan meliku nan rempong.

a. Pantai Cottestoe

cottesloe_perth_cnt_12nov12_istock_b_0.jpgPhoto: cbhstays.com

Pantai Cottestoe adalah tempat sempurna bagi kalian yang mau menghabiskan waktu dengan berenang, surfing, dan snorkeling. Rasanya kalo di lihat, kayak di film-film yah! :”D Tempat yang dikenal dengan nama ‘Cott’ ini dapat di jangkau dengan menggunakan mobil, bis atau kereta dari kota Perth. Hanya butuh waktu 15 menit mengemudi mobil dari pusat kota Perth, naik bis Transperth, atau ambil Fremantle Train Line, kamu bisa melanjutkan 600 meter perjalanan menuju pantai ditemani dengan pemandangan cantik dari stasiun Cottesloe. Hal yang membuat pantai ini sangat terkenal adalah airnya yang jernih dan gelombang besar yang konsisten menjadikannya tempat terkenal bagi para perenang dan peselancar, sedangkan bebatuan dan karangnya juga menarik perhatian para penyelam untuk mendatangi pantai ini.  Disamping itu, ada juga restauran, cafe, dan bar yang berada di pinggir pantai dan menjadi tempat paling sempurna untuk menghabiskan sunset dengan segelas wine.

  • Alamat : Marine Parade, Cottesloe, Western Australia, 6011
  • Jam Buka: Tempat wisata ini buka setiap hari dari jam 10 pagi – 5 sore dan buka hingga malam hari pada hari Rabu dan Jumat (jangan sedih karena gak bisa malam jumat disini yaa hehe).
  • Harga tiket : it’s free
  • Cara menuju kesini : Cara tercepat à Menggunakan Freemantle Line (kereta). Naik dari Stasiun Perth (Platform 7), turun di stasiun Cottestoe (Platform 2). Di lanjutkan jalan kaki. Biaya berkisar $5 – $7 AUD (Rp 50.000 – Rp 70.000).

b. Pantai Scarborough

beachamphitheatre11.jpgPhoto: Weekendsnote.com

Ombak yang impresif dan pasir putih yang membentang di pantai Scarborough  menjadi daya tarik tersendiri bagi para perenang dan peselancar. Surf Life Savers atau para penjaga pantai melakukan patrol secara rutin untuk memastikan keamanan para Pantai ini juga  terkenal untuk tempat kite surfing and wind surfing, khususnya ketika terdapat angin laut di sore hari. Sedangkan di malam hari, tepi pantai Scarborough menjadi lebih hidup. Meskipun judulnya pantai, disini juga ada area hijau yang cukup luas dimana kamu bisa piknik, ikutan barbecue umum, dan ngopi cantik di gazebo. Pada musim panas, pantai Scarborough biasanya mengadakan beach cricket yang dilaksanakan di sekitar outdoor amphiteater. Terdapat banyak akomodasi disekitar pantai ini, sehingga menjadikan Scarborough tempat yang ideal untuk liburan musim panas. Pantai Scarborough  dapat dijangkau dengan mengemudi mobil selama 20 menit  Barat Laut Perth atau bis umum dari kota.

  • Alamat : West Coast Highway, Scarborough, Western Australia, 6019
  • Jam buka : Secara umum, pantai ini buka dari jam 9 pagi – 5 sore (terkadang bisa juga sampe jam 6 – 9, tergantung peak season)
  • Harga tiket : It’s free
  • Cara menuju kesini : Cara tercepat –> Menggunakan Freemantle Line (Kereta). Naik dari Stasiun Perth (underground), turun di Stasiun Pantai Scarborough (Stand 5, Line 990). Dilanjutkan berjalan kaki 😀 . Biaya berkisar $ 5 – $7 AUD (Rp51000 – Rp72000).

c. Mettams Pool

Pantai.jpgPhoto: urbanlist.com

Shhhtt … kamu punya cita-cita menyelam dan berenang bersama ikan dan makhluk air unik lainnya yang kalo di Indonesia sulit dilakukan (dan biasanya mahal)? Nah di Mettams Pool kamu bisa melakukan hal itu!  Bahkan dari beberapa orang yang sudah menyelam disana, mereka bisa juga bertemu gurita dan ikan-ikan yang lucuu. Selama musim panas, air di Mettam menjadi lebih tenang karena pantai ini di kelilingi oleh karang-karang (jadi gak usah khawatir kebawa arus hehe). Disamping itu, tempat air yang tenang ini juga menjadi letak  persembunyian biota air yang menjadi daya tarik para penyelam. Sama seperti kedua pantai sebelumnya, kamu bisa mengunjungi tempat ini dengan menggunakan mobil pribadi atau menggunakan bis.

  • Alamat : 276 W Coast Dr, North Beach WA 6020, Australia
  • Jam buka : Buka 24 jam 🙂
  • Harga tiket : Its free
  • Cara menuju kesini : Cara tercepat à Menggunakan Freemantle Line (Kereta). Naik dari Stasiun Perth (underground), turun di Stasiun Stirling (Stand 5, Line 423). Dilanjutkan berjalan kaki 😀 . Biaya berkisar $ 5 – $7 AUD (Rp51600 – Rp75000)

TAMAN

Gak mau main air dan menghabiskan di tempat yang banyak terpapar matahari yang terik? Yuk kita main ke taman 😀

191239_home_hero.jpgPhoto: Aroundyou.com

Kings Park adalah salah satu taman kota yang paling besar di dunia dan juga indah. Tempat ini kaya akan sejarah suku Aborigin dan Eropa, budaya kontemporer dan menawarkan desain yang sangat inovatif. King Parks memiliki reputasi yang baik karena penelitian ilmiahnya, holtikultura terkemuka, konservasi, dan edukasi publik yang ditawarkan. Taman cantik milik Perth ini memiliki luas 400 hektar dan menawarkan tanaman asli (native), pohon-pohon, bunga liar, taman dengan patung-patung, embandangan fantastis, danau, dan lainnya. Pengunjung dapat menikmati pemandangan sungai Swan dan sungai Canning, The city skyline dan juga Darling Ranges. Tidak hanya itu, jalan setapak menawan, taman cantik, dan tempat bermain bagi anak-anak, semua dapat di temukan di Kings Park loh! Untuk dapat ke tempat yang amazing ini, kamu bisa naik bis yang  sangat gampang untuk di akses dari kota atau juga membawa kendaraan pribadi.

Kegiatan apalagi yang bisa dilakukan di taman ini? Yak.. kalian bisa nonton Outdoor Cinemas atau yang bahasa arabnya Layar tancap. Mantab kan! Kalian bisa bikin piknik, bawa makanan dan alas sendiri, kemudian bergabung dengan pengunjung lainnya dan menonton film di luar. Asik banget kan nonton film box office di bawah langit yang penuh taburan bintang-bintang ❤

Perth-Moonlight-Cinema.jpgPhoto: Susanmaywriter.com

  • Alamat : Fraser Avenue. Kings Park WA 6005.
  • Jam Buka: Buka setiap hari 24 jam
  • Harga tiket : Gratis untuk masuk ke dalam taman, namun ada beberapa venue berbayar.
  • Cara menuju kesini : Cara tercepat –> Menggunakan bis. Naik dari stasiun Wellington before Forrest, turun di Mounts Bay Road Old Swan Brewery (Line 950). Biaya berkisar $4 – $7 (Rp 45.000 – Rp 65.000).

AKTIVITAS KELUARGA

Berencana mengunjungi Perth bersama keluarga? Berikut adalah tempat yang pas bagi kalian untuk menghabiskan liburan sambil belajar asik 😀

r0_0_6016_4011_w1200_h678_fmax.jpgPhoto: Mandurahmail.com

The Forest Heritage Center (FHC) terletak sekitar 100 kilometer dari Perth. Tempat ini uniknya berbentuk seperti daun di tengah hutan di Dwellinggup. Disini, kalian dapat menemukan serangkaian jalan-jalan terkait ekologi hutan dan bagaimana suku Aborigin menggunakan hutan dalam budaya mereka. Kecantikan dan unsur lingkungan bertabrakan dengan indah di dalam Forest Heritage Centre. Di dalamnya, terdapat sebuah hub untuk para pengrajin untuk bekerja, kelompok dari berbagai sekolah untuk memenuhi kurikulum sekolah dan pengunjung yang ingin menikmati seni dan menjelajahi hutan. Tidak hanya itu, disini kalian dapat menemukan rumah galeri seni rupa, toko soouvenir hasil seniman lokal, pusat interpretif hutan dan jalan setapak yang dipenuhi dengan petunjuk informasi (menambah ilmu sambil jalan-jalan. Mantabs jiwa!).

Untuk kamu yang berencana datang bersama keluarga, tempat ini layak untuk di kunjungi meski jaraknya cukup jauh dari kota. FHC memberikan kursus kreatif bagi mereka yang tertarik dalam kesenian mengukir, memahat, keramik, membuat perhiasan dan mosaik, membuat kerajinan dari kain felt, dan juga pandai besi. Program-program yang ditawarkan senantiasa di perbarui dan kalian gak harus punya pengalaman atau keahlian terkait kursus yang akan kalian ikuti (absolutely perfect for newbie :p).

  • Alamat: 1 Acacia St. Dwellingup, WA 6213. Australia
  • Jam Buka: Forest Heritage Centre buka setiap hari dari jam 10 pagi – 3 sore. Kalo waktu tersebut tidak cocok, kamu bisa juga membuat janji untuk datang di jam lain (umumnya untuk tour oleh kelompok) 😀
  • Harga tiket : Sayangnya aku gak menemukan harga tiketnya :(, tapi aku sudah mencoba browsing di website resmi mereka dan menemukan bahwa kursus yang mereka berikan itu gratis, tapi kalian wajib daftar dulu secara online . Easy kan 😀
  • Cara menuju kesini : Berkendara di sepanjang State Route 2 , Kwinana Fwy , Hopeland Rd, dan Del Park Rd

TEMPAT WAJIB LAINNYA

Siapa bilang Perth isinya itu-itu aja. Berikut adalah beberapa objek wisata ikonik Perth yang keren abis dan wajib kamu kunjungi (tambah koleksi selfie yaakk.. tarik mang).

a. Fremantle Prison

525310-3x2-700x467.jpgPhoto: abc.net.au

Penjara Freemantle yang sering di kenal juga sebagai The Convict Establishment adalah salah satu objek wisata utama bagi turis. Di Agustus tahun 2010, penjara ini menjadi gedung pertama di bagian Barat Australia yang keberadaannya diperhitungkan sebagai tempat budaya yang berharga di dunia. It is currently the only World Heritage Listed site in the Perth Metropolitan region. Objek wisata ini adalah satu-satunya situs milik Perth Metropolitan yang terdaftar dalam Warisan Dunia. Sejak pertama kali menyuguhkan hiburan di tahun 1992, penjara ini telah menyambut lebih dari 3 juta orang untuk dapat menikmati hiburan ataupun edukasi yang ditemani oleh pemandu wisata. Disamping itu, penjara ini juga dilengkapi dengan pameran Galeri Penjara, Kafe, dan  toko souvenir yang telah memenangkan penghargaan.

Apa rasanya sih liburan ke penjara??? Emang kegiatan apa yang bisa kita lakukan disini selain foto-foto? Eitss.. Disini pengunjung dapat masuk kedalam dan merasakan perjalanan yang menakjubkan. Tour penjara harian menonjolkan kehidupan dalam penjara, daring escapes and colourful characters in tales laced with prison humour. Pengunjung yang memiliki minat untuk berpetualang dapat menuruni penjara sejauh 20 meter untuk mengeksplorasi labirin yang berupa terowongan dengan panjang satu kilometer baik dengan menggunakan kapal (boat) atau jalan kaki untuk menggali sisi gelap sejarah penjara. Mereka juga menyediakan tour dengan obor di malam hari yang bakal membuat bulu kudukmu makin merinding 😀 .

  • Alamat : 1 The Terrace, Fremantle WA 6160, Australia.
  • Jam Buka: Objek wisata ini buka setiap hari dari jam 10 pagi – 5 sore dan buka hingga malam hari pada hari Rabu dan Jumat (yaah .. gak bisa malam jumat disini yaa hehe).
  • Harga tiket : Masuk ke dalam Gatehouse nya gratis, termasuk juga Convict Cafe, toko souvenir, galeri penjara, dan juga pusat interaktif bagi pengunjung. Tapi tetep yaa.. tour guide disini berbayar ;).
  • Cara menuju kesini : Cara tercepat –> Menggunakan Freemantle Line (Kereta). Naik dari Stasiun Perth (Platform 7), turun di Stasiun Freemantle (Platform 2). Dilanjutkan berjalan kaki 😀 . Biaya berkisar $ 5 – $7 AUD (Rp50000 – Rp75000).

b. The Bell Tower

the-bell-tower.jpg

Photo: Tripadvisor

Menara Lonceng atau Bell Tower adalah salah satu objek wisata yang wajib dikunjungi oleh para traveller. Saat ini, Menara yang terkenal dengan nama Swan Bell Tower ini menjadi alat instrumen musik terbesar di dunia. Menara ini memiliki sejarah yang dikemas dengan cara yang mengagumkan dan juga dipenuhi dengan desain yang sangat unik yang menjadikannya sebagai ikon kota Perth dan Australia Barat.

Menara lonceng yang bersejarah ini diberikan kepada masyarakat Australia Barat sebagai perayaan Ulang Tahun Nasional ke-200 pada tahun 1988. Dilantai dasar menara ini, kalian akan disambut dengan  toko souvenir yang menjual banyak cinderamata. Pengunjung juga dapat menonton layar audio-visual dengan kualitas baik (HD) diseluruh bagian menara. See the famous bells from St. Martins in the Fields London in all their glory and enjoy the interpretative displays documenting the history of the bells and the Bell Tower’s construction. Di lantai 6, terdapat Balkon Pengamatan (Observational Deck). Nahh di tempat inilah kalian dapat menikmati pemandangan Sungai Swan, Kings Park, Elizabeth Quay, Kota perth dan Darling Range yang breath-taking. This deck also boasts a 26 bell Carillon that plays several well-known tunes and national anthems for a mere gold coin. It is the first of its kind in the world.

  • Alamat : Barrack Sq Barrack Square Blue Cat 2, Australia
  • Jam Buka: Umumnya, koridor paling bawah dan paling atas dibuka untuk umum dari jam 10 pagi – 4 sore pada hari Senin – Sabtu, sedangkan The Hall umumnya ditutup untuk acara khusus (telpon (08) 9461 3555 jika ingin mengetahui informasi lebih lanjut).
  • Harga tiket :
Kategori Harga
Dewasa $18
Anak-anak (0-4) Free
Anak-anak (5-14) $9
Pengunjung khusus* $16
Keluarga $30
  • *Pengunjung khusus termasuk: Pemegang kartu Pemerintahan Australia Senior; Australian Government senior cardholders ; Pemegang kartu Centrelink; Pemegang kartu pelajar; kartu untuk penyandang disabilitas.
  • Cara menuju kesini : Cara tercepat kesini yaitu jalan kaki dari pusat kota Perth, kurang lebih 15 menitan 😀 (karena gak ada bis yang literally kesini, kecuali kalo mager banget, bisa pake taxi hehe).

Swan-Bells-Bell-Tower-40104.jpg

Photo : expedia.com.au

3. Perth Town Hall

Night TExp Perth Town Hall.jpg

Photo: rscdswa.com

Balai Kota Perth terletak di sudut jalan Hay dan Barrack, titik tertinggi kota Perth. Dibuka pada tahun 1870, gedung ini adalah contoh bangunan bergaya Victoria Gothic yang sangat cantik dengan corak abad pertengahan yang kuat. Bangunan bersejarah yang mempesona ini telah mengalami restorasi dan perbaikan, yang selesai pada tahun 2005. Objek wisata ini adalah satu-satunya gedung di Perth yang dibangun oleh para narapidana. Para pemukim bebas dapat meletakkan bahan bangunan di sekitar area balai kota, dan para narapidanalah yang akan menyelesaikan bangunan ini. Disini kamu akan terpikat oleh sejarah yang kaya, cerita dan bangunan tua yang indah di dalam dan di sekitar pusat kota. Kalo di lihat-lihat, mirip sama apa hayo? Yak benar tebakan kamu .. mirip sama Big Ben Tower ya :p . Jadi jalan-jalan di Australia, rasa London hehehe ❤

  • Alamat : Perth Town Hall, Hay Street & Barrack St, Perth WA 6000, Australia
  • Jam Buka: Balai kota Perth umumnya dibuka untuk publik dari jam 11 siang sampai jam 01:00 siang pada hari kerja, dan wisata bersejarah Balai Kota Perth dilakukan Kamis pukul 2 siang (waktu dapat bervariasi).
  • Harga tiket : Kalo cuma mau foto-foto, gratis kok :D, kecuali kalian mau menyewa Hall nya untuk acara tertentu. Bisa di unduh disini.
  • Cara menuju kesini : Bisa jalan kaki aja dari pusat kota Perth 😀 (lumayan laahh olah raga).

MAKANAN KHAS PERTH


a. Pavlova

traditional-pavlova-14265_l

Photo: taste.com.au

Pavlova adalah dessert berbasis meringue yang dinamai seperti balerina Rusia, Anna Pavlova. Pavlova adalah makanan penutup meringue dengan kerak renyah dan lembut, lembutdi dalam, dan biasanya diberi topping buah dan terkadang whipped cream. Dessert ini merupakan hidangan populer dan merupakan bagian penting dari masakan nasional Australia dan juga di Selandia Baru. Dengan resep yang sederhana, Pavlova sering disajikan saat perayaan dan menjadi makanan di musim liburan. Makanan penutup ini bakal banyak kalian temui ketika musim panas di Australia. Meskipun demikian, makanan ini juga dimakan sepanjang tahun di banyak rumah Australia dan Selandia Baru. Harga satu loyang Povlova berkisar dari $20. Musim panas bakal makin maknyos kalo ditemenin satu potong Pavlova yaa .. nyum nyum

b. Damper

damper (3).jpgPhoto: Gggirrafe.com

Damper adalah roti soda tradisional Australia yang terbuat dari tepung gandum, gula, dan  dimasak dengan menggunakan arang di api unggun. Damper dapat ditemukan di supermarket dan restoran dengan kisaran harga $5. Uniknya, roti ini dimasak dengan mengubur adonan pada abu pembakaran arang dari api unggun selama 30-40 menit. Meskipun dimasak dengan cara dikubur, Damper tidak akan kotor oleh abu pembakaran karena adonan roti akan mengeras di bagian luarnya. Jadi, setelah dimasak Damper dapat dibersihkan terlebih dahulu dan dimakan dengan tambahan sirup atau saus sesuai selera. Hmmmm yummy!

c. Deep Fried Mozzarella

30.jpg

Photo: damnthatlooksgood.com

Deep fried mozzarella adalah jajanan di negeri Kangguru yang dibuat dari bahan keju mozzarella dan dibalut dengan menggunakan tepung, kemudian digoreng dan disajikan dengan menggunakan saus khusus serta salad pilihan. Gak susah kok untuk menemukan jajanan ini karena hampir selalu ada bersama jajanan Australia lainnya. Kebayang gak si gimana lumernya jajanan ini ketika masuk mulut kita 😦 kayaknya enak.

Udah gak sabar pengen wisata ke Australia? Hehehe jangan lupa, ada beberapa yang harus kamu siapkan yaa 😀


PERSIAPAN KE PERTH


a. Dokumen perjalanan dan tiket

Nah ini nih yang paling penting dari semua persiapan meskipun nyiapin kamera juga penting. Mengurus visa ke kedutaan di daerah Kuningan jakarta Selatan pasti rempong, apalagi kalo kamu sibuk kuliah atau kerja. Memilih hotel yang pas untuk tempat menginap selama di Australi juga pasti memakan waktu lama karena kamu pasti butuh tanya ke rekan-rekan agar tidak salah pilih. Tenang teman-teman. Untuk mengatasi semua masalah ini, kalian bisa langsung cus menggunakan jasa H.I.S Tours and Travel Indonesia.

Ah gak pernah denger ah‘ , ‘takut ah nanti ujung-ujungnya penipuan dan harganya jadi mahal‘.

Sekali lagi .. tenang teman-teman, hehe. Tak kenal maka tak sayang, maka dari itu biar saya perkenalkan kalian dengan jasa H.I.S Tours and Travel Indonesia. H.I.S Tours and Travel Indonesia adalah jasa perjalanan yang menyediakan layanan bagi perseorangan maupun kelompok, baik untuk destinasi domestik maupun internasional serta berbagai produk guna memudahkan wisatamu. Apa yang membedakan H.I.S Tours and Travel Indonesia dengan jasa perjalanan lainnya?

a. Kenyamanan Servis. H.I.S Tours and Travel bertanggung jawab untuk mendukung kebutuhan perjalanan kamu mulai pada saat reservasi hingga kembali ke rumah! Silahkan bertanya dan konsultasi kepada staff yang siap melayani kamu.

testimo 1.pngPhoto: Salah satu testimoni di facebook page H.I.S Tours and Travel Indonesia

b. Global Network Mendukung Keamanan Anda. H.I.S. memiliki keuntungan dengan jaringan global yang mendukung perjalanan Anda. Dengan sistem terbaik melayani mulai dari reservasi hingga Anda kembali!

HIS.png

c. Harga terbaik langsung dari cabang luar negeri. Cabang H.I.S. di luar negeri menawarkan harga terbaik untuk hotel dimanapun dan kapanpun Anda butuhkan.

d. Unggul dalam Individual Tour. Kami menyediakan berbagai macam tour dan menangani tour sesuai dengan keinginan Anda. Kami dapat menyusun perjalanan Anda mulai dari tiket pesawat, hotel, optional tour, kereta api, penyewaan mobil dan semua yang Anda butuhkan! Kami juga membantu mengurus visa. Segala prosedur untuk pembuatan visa dapat Anda serahkan kepada kami!

b. Perlengkapan lain

  1. Stopkontak listrik. Arus listrik kami adalah 220 – 240 volt, AC 50 Hz.  Stopkontak tiga pin di Australia berbeda dengan beberapa negara lain, jadi Anda mungkin memerlukan adaptor.

  2. Uang. Mata uang Australia adalah Dolar Australia (AUD) dan jasa penukaran mata uang tersedia di bank, hotel dan bandara internasional.  Kartu kredit yang paling umum diterima adalah American Express, Bankcard, Diners Club, MasterCard, Visa, JCB dan afiliatnya.  Coba konverter mata uang yang praktis ini.

  3. Makanan tambahan. Harga makanan di Australia memang mahal, sekitar 3 sampai 5 kali lipat harga makanan di Indonesia. membawa makanan dari Indonesia adalah ide bagus untuk menghemat dan juga melawan rasa home sick. Namun perlu diingat juga bahwa peraturan Australia cukup ketat, misalnya beberapa bahan makanan tidak diperbolehkan masuk ke negara ini. Australia  melarang kita membawa bahan-bahan mentah seperti telur, daging, ayam, ikan, sayuran, buah-buahan, bahkan juga  susu (kecuali susu formula kalau kita membawa balita) dan produk turunan susu seperti krim dan keju.

Udah siap dengan persiapannya? Tunggu apalagi, yuk segera rencakanan liburan musim panas mu bersama H.I.S Tours and Travel 🙂

p.s: Kamu juga berkesempatan mengapatkan tiket gratis ke Australia dari HIS Tours and Travel loh, cari tahu selengkapnya dengan klik banner di bawah ini 😀

Referensi:

  1. http://www.westernaustralia.com/en/Attraction/Cottesloe_Beach/56b2678fd5f1565045daabd8
  2. http://www.westernaustralia.com/in/Attraction/Scarborough_Beach/56b266a82880253d74c4ec7d
  3. https://www.theurbanlist.com/perth/a-list/perths-best-secret-swimming-spots?utm_medium=email&utm_campaign=Perths%20Best%20Secret%20Spots%20-%20Revealed&utm_content=Perths%20Best%20Secret%20Spots%20-%20Revealed+&utm_source=Campaign%20Monitor%20Emails&utm_term=Read%20More
  4. http://www.transperth.wa.gov.au/tickets-fares/fares
  5. http://www.perth.wa.gov.au/living-community/perth-town-hall/perth-town-hall-faq
  6. http://www.touringtoaustralia.com/travel/Perth/Perth+Town+Hall.html
  7. Perth Travel Guide – http://www.ixigo.com/travel-guide/perth
  8. https://en.wikipedia.org/wiki/Pavlova_(food)
  9. http://www.panorama-tours.com/blog/10-makanan-spesial-di-australia.html
  10. http://www.educationone-indo.com/makanan-khas-wajib-australia/
  11. http://his-travel.co.id/about-us
  12. http://www.travelingprecils.com/2012/04/tips-packing-ke-australia-dan-new.html
Advertisements

One thought on “Perth Is More Than just a Countryside

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s